Berkah Bersama Syeikh: Tasyakuran Milad PBA ke-30

Syeikh Athif dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada para mahasiswa PBA tentang semangat menuntut ilmu, bahwa untuk menjadi ahli dalam bahasa arab tidak harus menjadi orang arab, , karena banyak ahli bahasa arab seperti ahli shorof, nahwu dll yang bukan dari kalangan orang Arab, seperti Ibnu al-Khindi.

Tahun-tahun sebelumnya jurusan  PBA juga menghadirkan syeikh-syeikh dari luar, seperti Syeikh Jamal, Syeikh Ibrohim dan lain sebagainya. “Keberadaan Syeikh sangat membantu kita dalam belajar” ujar Dr. H. Suja’i, M.Ag dalam sambutannya, selain itu beliau juga menambahi “Kita lihat ustadz Rokhani setelah memiiki pengalaman dua tahun membersamai syeikh, sekarang beliau menjadi dosen PBA” timpal beliau. Ustadz Maghfurin juga menambahi “Bukan saja itu, berkah dari syeikh selain jadi dosen, Ustadz Rokhani juga mendapatkan jodoh wanita yang paling cantik di jurusan pada saat itu, begitu juga Ustadz Rosidi dan saya sendiri”, sontak hadirin terbawa oleh suasana humornya. Begitulah suasana malam puncak Milad PBA yang ke-30 tahun yang sangat bernuansa kekeluargaan.

Acara ditutup do’a yang dipimpin oleh Ustadz Sujai dan pemotongan tumpeng oleh ustadz Maghfurin dilanjutkan dengan makan-makan. Acara Malam Puncak Milad PBA atau Tasyakuran berjalan dengan khidmat dan menyejukkan, “Semoga acara ini berkah, dan dapat menambah rasa syukur kita belajar di jurusan PBA” tambah ketua panitia.

p.m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *